Kereta: AVE Kelas 103
Kecepatan: 251 mph
Kapasitas: 404 penumpang
Quote:
Spanyol memiliki jaringan rel kecepatan tinggi terpanjang di Eropa,
dengan 3.433 mil dari trek. Dengan enam berkecepatan tinggi dan
beberapa jalur kereta dalam konstruksi, pemerintah Spanyol bertujuan
untuk memiliki 90 persen dari penduduknya yang berjarak 31 kilometer
dari stasiun berkecepatan tinggi pada tahun 2020.Kereta api negara
tercepat adalah seri AVE, yang diproduksi oleh pembuat kereta
apitermasuk Siemens, Alstom dan Bombardier. Kereta AVE Class 103 buatan
Siemens memulai layanan komersial pada tahun 2007, dan mencapai
kecepatan 251 mph catatan selama pengujian berjalan antara Madrid dan
Zaragoza. Kecepatan puncak maksimum untuk kereta api komersial di
Spanyol terbatas pada 186 mph untuk keselamatan penumpang.Euro zona
krisis utang dan rencana penghematan Portugal telah menghentikan rencana
ekspansi besar, yang akan telah menghubungkan ibukota Spanyol Madrid
dengan Lisbon di Portugal. Hubungan kereta berkecepatan tinggi akan
menghemat waktu perjalanan antara dua kota hingga dua jam dan 45 menit
bukan sembilan jam saat.
Jerman adalah negara yang sudah di garis depan dalam teknologi rel
berkecepatan tinggi. Ini rumah untuk Siemens, produsen kereta api
berkecepatan tinggi terbesar di dunia.
Perusahaan Jerman Siemens dan ThyssenKrupp telah mengembangkan sistem
Transrapid, kereta api monorel berkecepatan tinggi beroperasi pada
levitasi magnetik (maglev) teknologi, yang dapat mencapai kecepatan 311
mph. Pada tahun 2004, kereta Maglev Shanghai di China adalah kereta
Transrapid komersial pertama untuk mengangkut penumpang, mencapai
kecepatan 267 mph.Meskipun kereta api levitasi magnetik dikembangkan di
Jerman, namun tidak pernah digunakan secara komersial di negara ini.
Teknologi ini telah menghadapi beberapa kemunduran, termasuk biaya
tinggi dan kecelakaan yang menewaskan 25 orang selama uji coba pada
2006. Sebaliknya, InterCityExpress (ICE) sistem telah diadopsi secara
nasional sejak 1991. Ini kereta api berkecepatan tinggi mencapai
kecepatan 199 mph dan menghubungkan kota-kota Jerman dengan kota-kota di
Swiss, Austria, Belgia dan Belanda.Sebuah kecelakaan kereta ICE di
dekat desa Jerman Eschede pada tahun 1998 dianggap paling mematikan di
dunia, menyebabkan kematian 101 orang.
Kapasitas: 600 penumpang
Cina memiliki jaringan berkecepatan tinggi terpanjang di dunia kereta
api dengan lebih dari 6.000 kilometer dari rute dalam pelayanan.Hal ini
juga menawarkan rute rel kecepatan tinggi terpanjang, dengan dibukanya
jalur Beijing-Shanghai awal bulan ini. Rute 819 mil dibuat menggunakan
60 juta meter kubik beton, dua kali jumlah yang digunakan dalam
Bendungan Tiga Ngarai. Sementara kereta CRH380AL beroperasi pada
kecepatan 186 mph, kereta mencapai kecepatan 302 mph rekor dalam uji
coba.Jalur berkecepatan tinggi China pertama, yang dibuka pada tahun
2007. 40,6 juta penumpang menyaksikan perjalanan itu hanya dalam dua
tahun pertama. Pemerintah berharap untuk meningkatkan jaringan
berkecepatan tinggi untuk 28.000 mil pada akhir 2015
Spoiler for 2.Prancis:
Quote:
Kereta: TGV V150
Kecepatan: 357 mph
Kapasitas: Experimental
Quote:
Prancis melesat di depan seluruh Eropa dalam lomba untuk membangun
jaringan kereta api pertama berkecepatan tinggi yang berfungsi penuh.
Alstom pertama kali dikembangkan kereta TGV melalui jalur trek pada
tahun 1981, dengan layanan antara Paris dan Lyon. Sejak itu, jaringan
ini telah diperluas untuk layanan 150 tujuan di Perancis dan
negara-negara tetangga. Terbatas pada kecepatan hingga 200 mph selama
pelayanan normal, TGV V150 eksperimental mencapai kecepatan 357 mph
rekor pada 2007-membuat kereta tercepat kedua di dunia. teknologi TGV
berkecepatan tinggi yang digunakan dalam kereta api nasional di banyak
negara Eropa termasuk Inggris, Belgia, Belanda, dan Jerman.Bulan lalu,
kereta api Alstom membuat Perancis menandatangani kesepakatan awal untuk
membangun jalur rel kecepatan tinggi di Irak menghubungkan kota-kota
Baghdad dan Basra.
Jepang adalah negara terdepan di dunia dalam hal kereta api
berkecepatan tinggi, yang membuka rel kecepatan tinggi modern pertama di
dunia pada tahun 1964.Jepang pertama membuat terobosan di lapangan
ketika mereka memperkenalkan seri pertama dari Shinkansen Tokaido
"kereta peluru," yang dapat mencapai kecepatan puncak 130 mph. Kereta
api peluru awal membawa lebih dari 100 juta penumpang hanya dalam tiga
tahun pertama. Saat ini, kereta api masih tetap beroperasi di jalur rel
tersibuk di dunia, membawa 378.000 penumpang sehari.Kereta maglev juga
telah dikembangkan di Jepang sejak tahun 1970-an. Pemerintah telah
menyetujui rencana untuk sebuah proyek $ 112.400.000.000 untuk membangun
jalur kereta Maglev antara Tokyo, Nagoya, dan Osaka, dengan tanggal
penyelesaian 2027. rencana kereta Berkecepatan tinggi ini diharapkan
untuk memotong waktu perjalanan saat ini antara Tokyo dan Osaka dari dua
jam dan 18 menit pada Shinkansen hanya lebih dari satu jam.Saat ini,
JR-Maglev eksperimental MLXO1 dianggap kereta tercepat di dunia, dengan
kecepatan 361 mph atas dalam uji coba pada tahun 2003.
0 komentar:
Posting Komentar